Tim “Predator” FTP Raih Juara II Olimpiade Sains Nasional

Biogas dalam Transformasi dan Perspektif
Desember 12, 2013
Transformasi Teknologi Membran dam Filtrasi
Desember 17, 2013

Tim “Predator” FTP Raih Juara II Olimpiade Sains Nasional

YSOMengusung karya inovasi “Predator”, tim Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP-UB) berhasil meraih Juara II kategori Project Sains di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2013, Jakarta, 9-13 Desember kemarin.

Project Sains berjudul “Predator” atau Perancangan Borax Detektor, Inovasi Pendeteksi Kadar Boraks untuk Mendukung Program Keamanan Pangan tersebut, digagas Desak Putu Ariska, Aginta Friska M, dan M. Bagus Ardiwiyatna. Dibawah bimbingan Yusron Sugiarto, STP, MP, MSc, inovasi rancang bangun tim FTP tersebut berhasil bersaing dengan karya inovator muda dari  Universitas seantero Indonesia.

Pemenang salah satu program Community Social Responsibility (CSR) Pertamina 2013 ini didapat melalui beberapa proses. Pada Seleksi Provinsi, Predator harus bersaing dengan karya dari 25.282 tim pada kategori teori sains dan karya inovator 627 tim pada kategori proyek sains. Sementara, saat Seleksi Nasional, Predator berhasil menyisihkan karya inovator dari 73 tim pada  Kategori Teori dan ide kretif dari 15 tim pada Kategori Proyek Sains.

Malam penganugerahan pemenang Olimpiade Sains bertajuk “Inovasi sahabat Bumi, Prestasi untuk Negeri” pada Jumat (13/12) ini, dihadiri oleh Wamendikud, Musliar Kasim, Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan serta Rektor UI, Muhammad Anis.[yso/elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian