TIP FTP Gelar 3 in 1 Program Bersama Australia dan Korea Selatan

Mahasiswa FTP Meraih Prestasi Juara 2 Pada National Essay Competition di Universitas Sebelas Maret Surakarta
Oktober 24, 2019
Dosen UB Bina Produsen Keripik Kentang Batu
Oktober 24, 2019

TIP FTP Gelar 3 in 1 Program Bersama Australia dan Korea Selatan

Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) jalankan 3 in 1 program selama seminggu penuh (21-26/10/2019) bersama akademisi Australia dan Korea Selatan. 3 in 1 program merupakan program pendidikan Universitas Brawijaya dalam mengoptimalkan kualitas lulusan sekaligus meningkatkan peringkat UB di dunia internasional. Melalui program yang memungkinkan suatu mata kuliah diampu oleh dosen internal, dosen manca negara serta kalangan praktisi dari dunia industri ini bertujuan untuk membuat mahasiswa memperoleh wawasan keilmuan terkini secara global dari berbagai negara serta aplikasinya di dunia industri. Menghadirkan  Dr. Mingming Zhu (University of Western Australia – Australia) dan Assoc Prof Young Hoon Jung (Kyuungpook National University – Korea Selatan), 3 in 1 program FTP UB  diterapkan di jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP).

Sekretaris Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) Fakultas Teknologi Pertanian dalam paparannya menjelaskan saat ini FTP tengah menjajaki kerjasama dengan University of Western Australia – Australia dibidang penelitian hingga student/staff exchange. Sementara itu kedatangan Assoc Prof Young Hoon Jung adalah juga sebagai implementasi MoU antara FTP UB dan Kyuungpook National University – Korea Selatan yang ditanda tangani tahun lalu.

Selama program berlangsung, dilakukan perkuliahan untuk mahasiswa TIP FTP UB pada jenjang sarjana dan pasca sarjana untuk bidang ilmu rekayasa proses dan mikrobiologi industri  sesuai bidang ilmu masing masing yaitu Biomass for Liquid Fuels (Dr Mingming Zhu) dan Biomass and Biorefinery (Assoc. Prof. Young Hoon Jung). Selain tu terdapat pula kunjungan industri ke PT. Wilmar Nabati Indonesia dan PT. Eka Timur Raya. (dse)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian