Try Banuriawan, Juara II Baca Puisi PEKSIMINAS XII

Jadwal dan Alur Foto KTM Mahasiswa Baru UB TA. 2014-2015
September 22, 2014
Absen Perkuliahan Semester Ganjil 2014/2015
September 23, 2014

Try Banuriawan, Juara II Baca Puisi PEKSIMINAS XII

Try BanuriawanMahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (THP) angkatan 2011 Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Try Banuriawan berhasil meraih juara kedua dalam tangkai Lomba Baca Puisi Pekan Seni Mahasiswa Nasional XII (PEKSIMINAS XII) yang berlangsung di Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada  Minggu-Kamis (14-18/9/2014).

Try Banuriawan berhasil menyisihkan 31 peserta dari seluruh provinsi se Indonesia dan meraih juara kedua atas penghayatannya saat membacakan pusi wajib yang berjudul ‘Gugur’ karya W.S. Rendra serta puisi pilihan dengan judul ‘Nyanyian Kemerdekaan’ karya Ahmadun Yosi Herfanda. Selain penghayatan, juri juga memperhatikan penampilan, intonasi, pelafalan, dan ekspresi setiap peserta lomba. “Untungnya selama ini saya sedikit belajar olah teater sehingga sedikit mengasah kemampuan teknik vokal, intonasi dan ekspresi. Teknik vokal ini penting supaya kita bisa mengetahui bagaimana memproduksi suara yang tepat, tinggi rendahnya nada serta bagaimana membawakan suatu karya sastra yang memiliki ruang di telinga dan hati para pendengar dengan intonasi nada yang tepat dan teratur. Sesuai dengan rima dari puisi itu sendiri,” tutur Try Banuriawan yang juga sering menjuarai berbagai lomba menyanyi di tingkat universitas dan provinsi Jawa Timur ini.

PEKSIMINAS atau Pekan Seni Mahasiswa Nasional merupakan puncak kegiatan kemahasiswaan untuk pengembangan bakat dan minat dibidang seni. PEKSIMINAS diselenggarakan dua tahun sekali  oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud (Dikti) dengan menunjuk salah satu pengurus Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) sebagai panitia penyelenggara kegiatan. Pserta PEKSIMINAS ini bukan wakil universitas tetapi wakil daerah karena merupakan hasil saringan atau para pemenang Pekan Seni Mahasiswa Regional di masing masing provinsi. Tahun 2014 PEKSIMINAS di selenggarakan oleh BPSMI Kalimantan Tengah, Palangka Raya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian