Tukarkan Sampahmu, Bawa Pulang Goodie Bag Cantik

Dosen FTP Bina Agroindustri Desa Kidal
Oktober 26, 2018
FTP UB Panen Emas Kompetisi Dunia IUFoST 2018 di India
Oktober 28, 2018

Tukarkan Sampahmu, Bawa Pulang Goodie Bag Cantik

Tim Creative Action For Environment (CARE) Himpunan Mahasiswa Keteknikan Pertanian (HIMATETA) Fakultas Teknologi Pertanian(FTP) Universitas Brawijaya menggelar Care Green Campaign, di penghujung Oktober 2018. Kegiatan yang diselenggarakan sebagai wujud kepedulian HIMATETA pada lingkungan ini beragendakan kampanye aksi bersih lingkungan.

Salah satu panitia kegiatan, Lailatul (TEP 2016) menuturkan bahwa terdapat tiga kegiatan dalam rangkaian Care Green Campaign 2018. “Sebenarnya kegiaran ini merupakan program kerja rutin kami, hanya saja untuk tahun ini kami memperluaskan aksi kami sebagai kampanye go green hingga ke CFD di seputar jalan Ijen dan ke SD Sitirejo Wagir. Untuk rangkaian kegiatan sendiri adalah aksi tukar sampah di CFD seputar jalan Ijen, Minggu 21 Oktober lalu. Lalu ada pula aksi bersih lingkungan di lingkungan kampus FTP UB, Jumat 26 Oktober 2018 serta sosialisasi ke SD Sitirejo 03 Wagir pada 31 Oktober mendatang,” paparnya.

Lebih lanjut Lailatul juga menambahkan bahwa panitia menyediakan 100 paket sarapan gratis untuk setiap penukaran sampah di area CFD. Selain itu  pantia juga menyediakan 100 paket merchandise  (goodie bag, tumbler, pot cantik) untuk penukaran sampah botol di lingkungan kampus FTP serta stiker CARE bagi penukar sampah lainnya. Panitia menegaskan bahwa seluruh rangkaian acara ini terbuka untuk umum, tidak terbatas bagi mahasiswa FTP saja.

“Siapa saja boleh menukarkan sampahnya pada kami karena lingkungan ini adalah milik kita  bersama. Tugas kitalah untu menjaga dan merawatnya. Makanya kami sengaja melakukan sosialisasi ke sekolah dasar dengan harapan adik adik kita dapat lebih aware lingkungan sedini mungkin. Nantinya seluruh sampah yang terkumpul akan kita olah menjadi eco brick agar kelestarian lingkungan makin terjaga, sesuai dengan tema kita kali ini, kick bad habits and campaign to reduce plastic pollution in environment,” pungkas Lailatul. (dse) 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian