University of Newcastle Kunjungi FTP UB

Pengumuman Pengambilan Transkrip Periode VII TA 2015/2016
September 2, 2016
Sosialisasi Remunerasi Tendik FTP 2016
September 4, 2016

University of Newcastle Kunjungi FTP UB

IMG_0976Perwakilan Newcastle University – Australia mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Kamis (01/09/2016). Miss Hope Tancinco selaku Assistant Director Business Development International and Advancement Division The University of New Castle didampingi International Liaison Officer for Australia – International Office UB , Prof. Dr. Ir. Loekito Adi Soehono, M.Agr.Sc. diterima Wakil Dekan I FTP bidang Akademik, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. Ph.D. di Ruang Sidang FTP lantai 8 mulai pukul 14.00 WIB. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Dekan III FTP bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Sc. Life. Ph.D., Ketua PS S1 Ilmu dan Teknologi Pangan, Erni Sofia, STP. MP. Ph.D., Ketua PS S1 Teknologi Industri Pertanian, Mas’ud Effendi, STP. MP serta Ketua PS S2 Teknologi Industri Pertanian, Irnia Nurika, STP. MP. Ph.D.

Dalam kunjungannya kali ini, Miss Hope Tancinco menjajaki kemungkinan kerja sama antara University of New Castle dan FTP UB. Kemiripan kedua institusi pendidikan yang sama sama mengedepankan kegiatan keilmuan berbasis lingkungan dan masyarakat memungkinkan terjalinnya beberapa kerjasama di masa mendatang. Agenda kerja sama jangka pendek yang terutama dibahas adalah penjajakan program double degree sehingga lulusan dari program ini akan memperoleh gelar ganda dari kedua universitas.

Sebagai world class university, Universitas Brawijaya telah menyelenggarakan Program Master Double Degree (Program S2-DD) sebagai salah satu merupakan program unggulannya sejak 2006 untuk meningkatkan mutu lulusan serta penguatan peringkat UB di level  international. Sebelumnya, FTP sendiri telah menyelenggarakan program double degree dengan National Pingtung University of Science and Technology (NPUST) Taiwan.

The University of Newcastle (UoN) merupakan institusi pendidikan yang terletak di Callaghan Newcastle, New South Wales – Australia dengan lebih dari 30.340 mahasiswa. Sebagai institusi pendidikan yang telah diakui kualitasnya oleh Australian Universities Quality Agency ini ,  beberapa penghargaan yang telah diraih UoN diantaranya adalah tujuh Outstanding Contributions to Student Learning dari the Australian Learning and Teaching Council, tiga Quality Teaching Awards dari The State of New South Wales dan banyak lagi. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian