UNS Himalogista Sharring Kelembagaan

Miliki Mahasiswa Terbanyak di Indonesia, FTP Fokus Internalisasi
Februari 11, 2013
JADWAL PENDAFTARAN PASCASARJANA FTP TAHUN AKADEMIK 2013/2014
Februari 27, 2013

UNS Himalogista Sharring Kelembagaan

Berniat menyerap informasi seputar kelembagaan, pengurus Himpunan Mahasiswa jurusan Teknologi Hasil Pertanian Universitas Negeri Solo (UNS) berkunjung ke Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (FTP UB) guna studi banding dan melakukan sharring dengan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista), Rabu (20/2/2013) pagi.

Bertempat di Ruang Pertemuan Gedung F lantai 5 FTP, 46 mahasiswa UNS tersebut disambut langsung ketua himpunan (Kahim) Himalogista, Edwin Yulian beserta jajaran pengurus Himalogista. Selama pertemuan nan sarat nuasa kekeluargaan tersebut, secara garis besar dibahas bagaimana menjalankan organisasi, mengelola aset, meningkatkan loyalitas dan kapasitas anggota juga perencanaan kegiatan organisasi yang bermutu dan fenomenal.

Edwin memaparkan bagaimana pengalaman Himalogista menggelar even yang berbeda pada setiap tahunnya. seperti Pelatihan HACCP dan ISO 9000: 2008, Stulabo, berbagai Talkshow juga Kuliah tamu Industri, Himaflogista, pemecahan rekor MURI. Diungkapkan Edwin, selain menambah pengalaman mengorganisir even, mengasah soft skill anggota, himpunan  juga bisa mendapatkan keuntungan nominal dari kegiatan yang digelar. Peserta diskusi nampak antusias mendengarkan dipaparkan  Edwin, terlihat dari banyaknya pertanyaan dilontarkan kepada mahasiswa THP angkatan 2010 tersebut.

Sebagai pengurus himpunan mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian UNS  yang baru sendiri berkeinginan sekali untuk mengembangkan potensi SDM dan fasilitas sebagai wadah peningkatan penyelenggaraan organisasi. Ketua Himpunan mahasiswa UNS mengungkapkan bahwa kedatangannya tersebut tak lain ingin belajar dan bertukar pikiran mengenai hal-hal apa sajakah yang menjadi kunci kemajuan Himalogista selama ini. Yakni organisasi yang solid, jalinan komunikasi dan kerjasama dari civitas akademik seperti dosen, karyawan yang cukup baik dan terutama dukungan penuh Ketua Jurusan dan Pembantu Dekan III  serta staf jajaran Sub bagian Kemahasiswaan pada setiap kegiatan. Setelah sesi sharring dan hearing selesai, dilanjutkan kunjungan lapang ke laboratorium mikrobiologi Pangan. [elr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian