Usung Konsep Go-Green, X-Well Team dari TIP Jawara EBCC 2019

Pisah Sambut Dekan FTP
Februari 9, 2019
Elinna Primadiani, Mahasiswa Berprestasi FTP 2019
Februari 15, 2019

Usung Konsep Go-Green, X-Well Team dari TIP Jawara EBCC 2019

Dengan mengusung konsep go green, X-Well Team dari jurusan Teknologi Industri Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya berhasil meraih juara I pada lomba Entrepeneur Business Case Competition (EBCC) 2019 persembahan Universitas Darusalam – Gontor bekerja sama dengan Inez Cosmetic, Jumat (08/02/2019).

X-Well Team yang beranggotakan Winda Paramita, Laras Putri Zulkarnain dan Prinscha Octavia Bella, ketiganya mahasiswi Teknologi Industri Pertanian FTP angkatan 2017 berhasil mengalahkan ratusan tim lain se-Indonesia berkat konsep go green-nya sebagai solusi Inez Cosmetic agar makin dikenal masyarakat masa kini.

Winda menjelaskan,” Konsep rebrandring Inez kami meliputi green marketing yang di dalamnya menerapkan green product, green price, green promotion, dan green place. Selain  menawarkan pengembangan produk untuk kalangan remaja, kita juga memberi segmentasi targeting dan positioning serta menggencarkan marketing bagi kalangan millenial,” paparnya.

Lebih lanjut Winda menjelaskan, Konsep green product kami meminimalisir penggunaan bahan kimia pada kosmetik dan sebisa mungkin menggunakan bahan alami. Selain itu kami juga menawarkan solusi untuk repackaging Inez dengan bahan glass supaya bisa direfill dan lalu nantinya akan ada fitur my point di website Inez untuk menarik konsumen agar terus membeli Inez sebagai implementasi konsep green promotion kami.  Adapun mengenai green price adalah manage harga produk. Kami memang menggunakan harga yang sedikit lebih tinggi dibanding harga standar. Tapi selisih ini dikarenakan penggunaan bahan alami sehingga lebih ramah bagi kulit, sementara produk yang berharga standar masih menggunakan bahan kimia seperti merkuri. Kami juga menerapkan konsep green place yang memberikan standart quality assurance terhadap perusahaan Inez terkait proses produksi dan pembuangan limbah yang bersertifikasi ISO dan AMDAL serta kalau bisa juga sertifikasi halal agar konsumen makin percaya kualitas inez setelah kami rebranding,” pungkasnya.

Sebagai juara pertama X-Well Team – FTP berhak atas hadiah Inez Goodie Bag, Merchandise cantik dari Unida Gontor, trophy, sertifikat dan uang tunai senilai tiga juta rupiah. Adapun juara kedua dan ketiga diraih oleh tim Universitas Sebelas Maret – Solo (UNS) dan tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB). (dse)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian