Villanova University USA Jajaki Kerjasama dengan FTP UB

B-SMART (Bio Silica Bag with Mahogany Extract) bagi Beras Raskin
Juli 10, 2017
Daftar Hadir Perkuliahan Pasca Sarjana Semester Genap 2016/2017
Juli 10, 2017

Villanova University USA Jajaki Kerjasama dengan FTP UB

Tim Vilanova Engineering Service Learning (VESL) dari Villanova University Amerika Serikat bersama Resource Exchange International, Inc., (REI) mengunjungi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Jumat (07/07/2017). Kunjungan dilakukan dalam rangka peningkatan kerja sama antara REI dan FTP yang sebelumnya telah menandatangani nota kesepakatan bersama pada April 2017 lalu.

Agenda utama pertemuan kali ini adalah pengembangan program penelitian dan pengabdian masyarakat VESL – REI – FTP UB yang tertuju pada teknologi pemanfaatan kulit mangga dan kulit pisang sebagai penghasil biogas serta pengembangan teknologi rotary dryer khusus untuk potongan pisang.  Selain itu, dibahas juga kemungkinan pertukaran pelajar antara Villanova University USA – FTP UB. Hal ini diharapkan dapat mendorong capaian kinerja tentang mahasiswa asing.

Turut hadir dalam pertemuan ini para pimpinan kedua insitusi, Dari FTP diwakili oleh Dekan, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc., Wakil Dekan Bidang Akademik, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. Ph.D., Wakil Dekan bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Ir. Imam Santoso, MP., Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Yusuf Hendrawan, STP. M.App. Life. Sc. Ph.D., Ketua Jurusan Teknologi Hasil Pertanian, Prof. Teti Estiasih, STP.MP., Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian, La Choviya Hawa, STP. MP. Ph.D., Ketua Jurusan Teknologi Industri Pertanian, Dr. Sucipto, STP.MP., serta Ketua Badan Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat, Dr. Panji Deoranto, STP.MP. Dari Resource Exchange International, Inc., diwakili Direktur Pengembangan Program Pertanian di Indonesia Dr. Charles F. Nicholson. Sementara tim VESL –  Villanova University Amerika Serikat diwakili oleh Dr. Matthew Bemis dan Dr. Mackenzie Bowden. (dse)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian