Visitasi Akrditasi Magister THP

Informasi tentang Food and Agriculture Organizaation ( FAO ) of The United Nations
April 12, 2012
Studi ke LN Bukanlah Sekedar Impian
April 19, 2012

Visitasi Akrditasi Magister THP

Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), melakukan visitasi ke Program Studi Magister Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian (THP –FTP), Senin (16/4), dalam proses perolehan akreditasi.

Kunjungan site setelah tahap proof reading dokumen Borang IIIA dan IIIB itu berlangsung selama 2 hari, Senin – Selasa (15/4-16/4). Tim asesor yakni, Prof. Dr. Ir. Djumali Mangunwidjaja, DEA dari Institut Pertanian Bogor dan Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanti, dari Universitas Gajahmada,  disambut langsung Dekan FTP, Dr. Ir. Bambang Susilo, M. Agr. Sc dan jajaran Pembantu Dekan beserta Tim Borang IIIB Akreditasi FTP.

Sedangkan di Jurusan tim asesor diterima Ketua Jurusan THP, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. PhD, Ketua PS Magister THP, Dr. Ir Joni Kusnadi, MSi. dan Tim Borang IIIA Akreditasi PS.  Nampak hadir  Guru Besar Jurusan THP, Prof. Dr.Ir . Simon Bambang Widjanarko, M. App. Sc dan Prof. Dr. Ir. Harijono, M. App. Sc.

Selama proses assessment tim akreditasi Fakultas maupun Jurusan mempresentasikan berbagai kegiatan dan aktivitas yang ada di Prodi tersebut. Selain itu juga dilakukan pertemuan dengan Alumni , Mahasiswa, dam kunjungan ke fasilitas pendidikan yang dimiliki.

Proses akreditasi berfungsi untuk memberi evaluasi dan pembinaan terhadap kinerja PS. Magister THP  dalam kurun waktu empat tahun. Dengan adanya proses sertifikasi dari BAN PT tersebut, kualitas prodi tersebut akan semakin terakui dengan legal.

Ketua Prodi Magister THP,  Dr. Ir. Joni Kusnadi, MSi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pimpinan UB dan jajaran Pimpinan FTPUB serta berbagai pihak yang telak mendukung proses akreditasi. Kedepan, seluruh komponen sivitas PS Magister sepakat terus bekerja keras meningkatkan kinerja dan kualitas penyelenggaraan Pendidikan Tinggi sesuai dengan pedoman-pedoman serta ketentuan yang telah ditetapkan oleh BAN PT.

“Secara umum proses akreditas berjalan lancar dan semoga semua upaya yang telah dilakukan dapat memperoleh hasil yang maksimal”, ungkap Joni. [elr]

Presentasi Pimpinan Fakultas & Klarifikasi Borang Akreditasi

Pertemuan dengan mahasiswa S2

Pengecekan dokumen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian