Visitasi Akreditasi Dua Prodi FTP

Buka Bersama Ustadz Zainal Arifin
Juli 4, 2015
Bhakti Sosial Dharma Wanita FTP Sambut Ramadhan 1436 H.
Juli 10, 2015

Visitasi Akreditasi Dua Prodi FTP

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya dikunjungi tim assesor Badan Akreditasi Nasional -Perguruan Tinggi (BAN-PT) selama tiga hari berturut turut (06-08/07/2015). Tim assesor akan melakukan serangkaian kegiatan terkait visitasi akreditasi Program Studi Bioteknologi dan Program Studi Teknik Lingkungan.

PS Bioteknologi

AKREDITASI BIOTEKPada program studi yang diketuai Endrika Widyastuti, SPt. M.Sc. MP ini tim assesor melakukan visitasi pada Senin-Selasa (06-07/07/2015). Dihari pertama, setelah melakukan pertemuan dengan jajaran Dekanat FTP, Ketua Jurusan Ilmu dan Teknologi Pangan,Dr. Teti Istiasih,STP.MP., Ketua Program Studi serta seluruh dosen karyawan di Ruang Sidang Lantai 8, tim assesor yang terdiri dari Prof. Okid Parama Atsirin (Universitas Sebelas Maret – Solo) dan Gratiana E.W. Ph.D (Universitas Jenderal Soedirman – Purwokerto) melakukan berbagai assesmen akreditasi. Tidak hanya melakukan assesmen dokumen dan temu wicara dengan dosen, mahasiswa dan pengguna lulusan, tim assesor juga berkesempatan melakukan teleconference dengan salah seorang alumni yang tengah melanjutkan pendidikan di Jepang.

Pada hari kedua, tim assesor berkesempatan melakukan visitasi seluruh sarana dan prasarana penunjang perkuliahan PS Bioteknologi.  Diantara fasilitas penunjang yang dikunjungi tim adalah Laboratorium Bioteknologi Industri Pangan dan Hasil Pertanian, Laboratorium Pengolahan dan Rekayasa Proses Pangan dan Hasil Pertanian, Laboratorium Kimia dan Biokimia Pangan Hasil Pertanian, Laboratorium Mikrobiologi Pangan Dan Hasil Pertanian, Laboratorium Nutrisi Pangan dan Hasil Pertanian dan Laboratorium Pilot Plant. Acara visitasi ditutup dengan kompilasi , wrap up beserta closing ceremony bersama Dekan Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc.

PS Teknik Lingkungan

AKREDITASI TLProgram Studi Teknik Lingkungan dikunjungi assesor Dra. Barti Setiani Muntalif, Ph.D (Institut Teknologi Bandung – Bandung) dan Dr. I.L Setyawan Purnama, M.Si. (Universitas Gadjah Mada – Yogyakarta) selama Selasa – Rabu (07-08/07/2015). Pada hari pertama agenda kegiatan meliputi perkenalan dengan jajaran Dekanat FTP, Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian, Dr. Ir. J. Bambang Rahadi W., MS. Ketua Program Studi, Dr.Ir. Alexander Tunggul Sutan Haji, MT., beserta seluruh dosen karyawan di Ruang Sidang Keteknikan Pertanian Lantai 6.  Pada hari ini tim assesor juga berkesempatan untuk melakukan dialog dengan perwakilan mahasiswa, alumni, pengguna lulusan, stake holder dan mitra kerja setelah melakukan asses dokumen.

Sementara itu agenda hari kedua lebih dipusatkan pada kegiatan field trip ke Laboratorium Sentral Ilmu Hayati, Laboratorium Teknik Sumberdaya Alam dan Lingkungan,  International Office, Perpustakaan, Job Placement Centre, Asrama Mahasiswa, Sport Centre dan ruang ruang kelas. Dihari terakhir visitasi, tim juga berkesempatan melihat pameran alat / produk unggulan Teknik Lingkungan seperti Automatic Aeroponic Irrigation (AURORA) yang merupakan penerapan teknologi irigasi otomatis, Smart Irrigation Monitoring (SIM) atau alat untuk menghitung jumlah air irigasi berdasarkan cuaca harian dan Head Lose, penghitung kecepatan aliran air akibat pergesekan dinding pipa karya mahasiswa. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian