Visitasi AUN-QA TIP

Prof. Satria Bijaksana Dampingi Simulasi AUN-QA TIP
Agustus 18, 2016
Jadwal Kegiatan Orientasi Pendidikan Mahasiswa Pascasarjana
Agustus 29, 2016

Visitasi AUN-QA TIP

Jurusan Teknologi Industri Pertanian (TIP) Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya dikunjungi tim assessor University Network Quality Assurance (AUN QA) selama tiga hari berturut turut (23-25/08/2016).  Tim assessor yang beranggotakan Assoc. Prof. Dr. Tan Kay Chuan (Department of Industrial & Systems Engineering – National University of Singapore)  dan Assoc. Prof. Dr. Le Quang Minh (Institute of University Governance – Vietnam National University) diterima Ketua Visitasi AUN QA TIP FTP, Mas’ud Effendi, STP. MP., Dekan FTP, Dr.Ir.Sudarminto Setyo Yuwono,M.App.Sc., beserta jajarannya, Ketua Jurusan TIP FTP, Dr. Ir. Dr. Sucipto, MP., dan Ketua Gugus Jaminan Mutu FTP, Rizky Lutfian Silalahi, STP. MSc. mulai pukul 11.00 WIB.

Tim assessor yang sebelumnya telah melihat berbagai fasilitas ditingkat universitas seperti International Office, Job Placement Center, Perpustakaan dan Poliklinik melanjutkan agenda kegiatannya dengan assess documen dan  tatap muka bersama seluruh civitas TIP mulai dari pimpinan, dosen, tenaga kependidikan, laboran serta mahasiswa yang dibagi dalam beberapa sesi. Kegiatan hari pertama diakhiri dengan field trip ke ruang kelas, laboratorium dan seluruh sara prasarana yang terdapat di FTP. Pada kesempatan tersebut, Prof. Tan dan Prof. Le tak hanya melihat dan berdialog langsung dengan para mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan praktikum tapi juga sempat mencicipi beberapa produk pangan fungsional produksi laboratorium seperti Lemon Java Drink,  sari jeruk tanpa tambahan bahan kimia olahan Pilot Plant FTP.

Tak cukup sampai disitu dihari selanjutnya tim assesor juga berkesempatan untuk melakukan dialog dengan alumni dan para stake holder dari berbagai bidang. Selain itu, tim assesor juga melihat langsung hasil inovasi karya mahasiswa yang dipamerkan dalam Pameran Produk dan Poster di hall FTP lantai 1.  Beberapa penelitian yang cukup menarik perhatian assesor diantaranya adalah produk inovasi X-HELM, helm lipat pertama di dunia karya mahasiswa FTP  Hari ketiga atau hari terakhir adalah penutupan yang merupakan pertemuan tertutup tim assessor dengan para pimpinan di gedung Rektorat UB.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian