Visitasi PHKI Tema B tahun 2013

Transformasi Teknologi Membran dam Filtrasi
Desember 17, 2013
Lokakarya Kurikulum Internal Jurusan TEP
Desember 20, 2013

Visitasi PHKI Tema B tahun 2013

_MG_6153Bertempat di aula Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) lantai 2, Kamis (19/12), tim Monitoring dan Evaluasi Internal (Monevin) Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan visitasi Program Hibah Kompetisi Institusi (PHKI)Tema B: Peningkatan Mutu, Relevansi dan Efisiensi Penyelenggaraan Program Studi.
Rangkaian kegiatan diawali dengan pertemuan antara TIM MONEVIN dan Pusat Jaminan Mutu (UB) yang dilanjutkan dengan pertemuan antara Rektor UBProf Dr Ir Yogi Sugito didampingi Pembantu Rektor I (PR I)Prof Dr Ir Bambang Suharto, Dekan FTP Dr. Ir. Bambang Susilo M. Sc Agr, Ketua Jurusan Budidaya Perikanan Ir. Aida Sartimbul, MSc, Ph.D, Ketua Program Studi Drs. Unggul Punjung Juswono, M.Sc., dan Ketua Program StudiKetenikan Pertanian Dr. Ir. Ruslan Wirosoedarmo., MS.
Dalam sambutannya,Prof. Yogi menjelaskan bahwa UB memiliki visi menjadi universitas unggul yang berstandar internasional dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Sejak 17 Desember 2008status UB adalah sebagai Badan Layanan Umum (BLU) dan telah terakreditasi A sejak tahun 2009.
“Untuk mempercepat pencapaian visi menjadi universitas unggul berstandar internasional tahun 2020 melalui tahapan pencapaian daya saing tingkat Asia Pasifik tahun 2014, maka UB melalui PHKI tema B berupaya memperbaiki kinerja PS” demikian Prof. Yogi menjelaskan pada panelis yang termasuk di dalamnya adalah 3 reviewer DIKTI dan 1 perwakilan LPPM UB.
Acara ini juga dihadiri oleh Pusat Jaminan Mutu (PJM UB), Satuan Pengawasan Internal (SPI UB), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM UB) serta perwakilan dosen dan mahasiswa dari jurusan/program studi terkait.
Diharapkan jurusan/prodi terkait dapat mengoptimalkan internal manajemen (isu I), efficiency & productivity (isu E), relevancy (R), dan aksesibilitas hingga mampu bersaing pada level regional ASEAN dan global. Dengan konsep sharing resources masing-masing PS yang terlibat akan bekerja secara sinergis dan saling melengkapi untuk memperbaiki kelemahan kinerja PS lain. Secara keseluruhan, model ini diharapkan akan mampu berkontribusi nyata mengangkat daya saing UB. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian