Wadek I FTP Hadiri FANRES Executive Meeting di Malaysia

Audit Internal Pelayanan Prima 2017
Agustus 24, 2017
FTP UB Juara Umum PIMNAS 30 tahun 2017
Agustus 27, 2017

Wadek I FTP Hadiri FANRES Executive Meeting di Malaysia

Wakil Dekan I Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya bidang Akademik, Agustin Krisna Wardani, STP. M.Si. Ph.D. hadiri Executive Meeting of FANRes International Network, Senin (21/08/2017) di University Putra Malaysia.  Selain Wadek I FTP, rapat eksekutif FANRes ini juga dihadiri Ketua Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan FTP UB, Erni Sofia Murtini, STP. MSc. Ph.D. beserta empat belas perwakilan berbagai universitas se Asia.

Beberapa agenda rapat eksekutif yang diselenggarakan di Discussion Room gedung DVCRI Office lantai 3 Universiti Putra Malaysia ini diantaranya adalah penentuan tuan rumah serta standar penyelenggaraan seminar internasional FANRes 2018. Rapat eksekutif menyepakati bahwa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Indonesia akan menjadi tuan rumah FANRes 2018 menggantikan Universitas Kasetsart Thailand karena absennya perwakilan universitas tersebut di rapat. Adapun standar yang disepakati akan digunakan pada penyelenggaraan seminar FANRes 2018 diantaranya meliputi seleksi makalah masuk untuk dapat diterbitkan di jurnal internasional bereputasi, penentuan proporsi makalah yang disampaikan oral dan poster (sebesar 40:60, red), penentuan jumlah hari penyelenggaraan seminar (selama 2 hari, red), penentuan topic area (food science, agriculture, natural resources, environmental, agribisnis, dan bioteknologi), serta kemungkinan adanya  penambahan program khusus seperti student paper competition dan sebagainya.

Selain pembahasan penyelenggaran FANRes 2018, rapat eksekutif ini juga membicarakan join publication dan realisasi program exchange bagi dosen dan mahasiswa serta kemungkinan MoA / MoU antar universitas anggota FANRes. Pembicaraan untuk realisasi program exchange (baik buat dosen dan mahasiswa), antar universitas yang terlibat dalam seminar FANRes.  Rangkaian rapat eksekutif FANRes ditutup dengan gala dinner bersama seluruh peserta yang juga dihadiri beberapa alumni THP FTP UB angkatan 2012 yang saat ini tengah mengikuti studi lanjut di Malaysia. Kesempatan ini juga sekaligus ajang promosi kegiatan 1st International Conference on Green Agro-industry and Bioeconomy, yang akan dihelat FTP UB pada pada tanggal 24-25 October
2017 mendatang di The Singhasari Resort, Batu. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian