Workshop AUN QA TEP FTP

HIMAGIHASTA FTP UJ Kunjungi FTP UB
September 27, 2014
5 Medali Atletik FTP di Olimpiade Brawijaya 2014
September 30, 2014

Workshop AUN QA TEP FTP

IMG_2746Menyambut visitasi University Network-Quality Assurance (AUN-QA) 2015 mendatang, Jurusan Keteknikan Pertanian (TEP) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) menyenggarakan Workshop AUN QA 2014 di Ruang Sidang FTP lantai 8, Sabtu (29/09/2014).

Dipaparkan ketua pelaksana Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life Sc. Ph.D., tujuan kegiatan ini adalah agar persiapan visitasi akreditasi AUN QA semakin optimal. “Rangkaian akreditasi AUN QA ini telah dimulai sejak lama. Dokumen Self Assessment Report (SAR) sesuai 15 kriteria penilaian AUN QA juga telah kami selesaikan. Nah workshop ini bertujuan untuk menyempurnakan dokumen dan sarana penunjang lain agar bisa maksimal saat visitasi Juni 2015 mendatang,” jelasnya.

Bertindak sebagai pembicara adalah Dr.Ir. Gentur Sutapa, MSc. yang merupakan assesor AUN QA dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta bersama para assesor dari Pusat Jaminan Mutu (PJM) Universitas Brawijaya (UB),  Ir. Ludfi Djakfar, MSCE., Ph.D., Ir. Didik Suprayogo, MSc. Ph.D., dan Dr.Erryana Martati, STP.MP.  Penulisan SAR merupakan proses penjaminan mutu internal program studi atau institusi yang selanjutnya akan diikuti konfirmasi kelengkapan dokumen untuk menentukan Action For Improvement terhadap hasil SAR hingga pada akhirnya dilaksanakan visitasi oleh tim Reviewer AUN yang berasal dari negara ASEAN.  Mengingat TEP FTP telah mendapat akreditasi A Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) maka diperkirakan akan mendapatkan minimum skala 4 pada assessment AUN-QA in. Sebab ketujuh parameter dalam akreditasi BAN-PT telah termaktub dalam kriteria AUN QA.  Dengan diraihnya assessment AUN QA ini maka berarti program studi atau institusi yang bersangkutan telah mendapat pengakuan internasional atas kualitas sistem pembelajaran hingga  mempermudah transfer kredit mata kuliah dalam program pertukaran mahasiswa interrnasional. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian