Workshop dan Simulasi Pemadam Kebakaran FTP

Daftar Presensi Genap 2018/2019
April 1, 2019
FTP Jawara Rector Cup 2019
April 3, 2019

Workshop dan Simulasi Pemadam Kebakaran FTP

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya mengadakan workshop dan simulasi pemadam kebakaran, Sabtu (30/03/2019) di Ruang Sidang FTP lantai 8 mulai pukul 08.00 WIB. Menghadirkan tim dari UPT Dinas Pemadam Kebakaran Kota Malang, workshop ini diikuti oleh laboran dan admin perwakilan masing masing unit di lingkungan FTP UB.

Dalam paparannya, M.Teguh dari UPT Damkar Malang menjelaskan tentang pentingnya upaya pencegahan kebakaran melebihi upaya penanggulangannya. Karenanya dijelaskan pula bagaimana kebakaran terjadi, penjalarannya, dan bagaimana cara pencegahan dan penanggulangannya. Dengan demikian diharapkan seluruh peserta workshop memiliki kesadaran tentang pentingnya meningkatkan perilaku keseharian dalam pencegahan kebakaran. Lebih lanjut dijelaskan pula beberapa sarana dan prasarana peralatan pencegahan dan penanggulangan kebakaran termasuk cara penggunaannya.

Seusai pemberian materi secara teori, seluruh peserta workshop diajak untuk praktek langsung simulasi di halaman FTP. Melalui simulasi tersebut, diharapkan seluruh peserta akan mengetahui alat pemadam kebakaran dan cara penggunaannya; karakteristik bahan bakar; bahaya ledakan dan pengendaliannya; bahan cair mudah terbakar; analisa resiko kebakaran serta tanggap darurat kebakaran. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian