Workshop Kerajinan Acrylic Dharma Wanita FTP

BEM FTP Peringati Hari Air& Hutan
Maret 21, 2014
Foto Yudisium 27 Maret 2014
Maret 27, 2014

Workshop Kerajinan Acrylic Dharma Wanita FTP

bunga AcrylicDharma Wanita Fakultas Teknologi Pertanian menyelenggarakan Workshop Kerajinan Acrylic  di Ruang Sidang Fakultas Teknologi Pertanian lantai 2, Jumat (21/03/2014) dengan pemateri Ida Suwarni.

“Acrylic semakin diminati karena mudah dijumpai dan tersedia dalam berbagi bentuk dan ukuran. Selain itu, Acrylic juga tidak memerlukan perawatan yang relative rumit karena dapat dicuci dan mudah dibersihkan. Berbagai bentuk dapat kita buat dari Acrylic, misalnya bros, aneka bunga hias, tatakan gelas, hiasan toples dan lain sebagainya. Untuk membuat sebuah kerajinan acrylic, bahan yang diperlukan adalah senar, dan tentu saja aneka mote acrylic berbagai bentuk seperti kelopak, putik, daun,  serta peralatan sederhana seperti gunting dan lem..” demikian dijelaskan Ida diawal acara yang dimulai tepat pukul 09.00 pagi ini.

“Dalam membuat bros mawar, langkah pertama adalah memotong senar sepanjang 15 cm lalu masukkan mote berbentuk kelopak secara saling membelakangi, perhatikan bahwa kedua kelopak ini harus berada tepat ditengah senar. Kemudian masukkan senar sebelah kanan melalui sebelah kiri, sejajarkan lalu rapikan.  Lalu masukkan lagi 1 kelopak lainnya dan rapikan. Jika telah rapi masukkan kelopak selanjutnya, jejerkan dan rapikan. Setelah itu, ujung senanr yang berada di atas kita masukkan ke kelopak yang berada di sampingnya hingga tembus ke belakang lalu tarik. Aturlah sehingga sisi kelopak menindih kelopak lainnya. Rapikan dan ikat senar. Dengan demikian kita telah membuat sebuah dasar pada bros bunga mawar kita,” jelas Ida dihadapan sekitar 25 peserta workshop yang tampak antusias mengikuti acara.

“Jika dasar bros kita sudah rapi ambil mote acrylic berbentuk putik. Lalu masukkan senar pada lubang dibawahnya. Masukkan juga dasar bros berisi susunan kelopak tadi, susun dan rapikan. Jika sudah rapi, ikat senar dengan simpul mati. Ambil piringan bros dan ikatkan bros mawar kita pada masing masing lubangnya. Simpul mati dan potong sisa senar di kanan kiri. Nah bros cantik buatan sendiri siap digunakan.” pungkas Ida, pemilik SAHA Collection, produsen aneka kerajinan Acrylic. (dse)

 dw_4dw_2 dw_3dw_1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian