Workshop Pengembangan SDM FTP

ITP Raih Akreditasi Internasional dari IFT
Oktober 31, 2012
EDARAN E-KTP BAGI DOSEN, KARYAWAN, DAN MAHASISWA WARGA KOTA MALANG
November 5, 2012

Workshop Pengembangan SDM FTP

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jasa dalam rangka implementasi Pelayanan Prima, Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) mengadakan Workshop Pemetaan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya tenaga kependidikan sebagai ujung tombak pelayanan, Jumat (2/11) pagi.

Mengingat tata kelola kepegawaian seperti sistem reumonisasi, sistem reward and pusnishment sebagai sistem kontrol pegawai, pemetaan sumber daya manusia, kualifikasi dan tingkat kompetensi pegawai yang sesuai tupoksi akan berdampak pada kualitas pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa.

Workshop yang diikuti jajaran pimpinan FTP dari Dekanat, Ketua Jurusan, Staf Ahli Pembantu Dekan, Kepala Tata Usaha hingga lini Kepala Sub. Bagian tersebut membahas pemetaan dan pengembangan SDM internal FTP. Dimulai dari pemaparan secara mendetail mengenai kondisi real tenaga kependidikan yang perlu dicermati di masing- masing unit pelayanan. Kemudian dilanjutkan pada pengidentifikasian kendala pada tata kelola kepegawaian dan analisis jabatan (kejelasan tupoksi dan uraian tugas) pada unit pelayanan di masing-masing unit kerja.

Pembantu Dekan II FTP, Dr. Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App. Sc mengatakan, tujuan dari pelaksanaan workshop ini adalah sebagai bahan pertimbangan kebijakan pimpinan dalam tata kelola kepegawaian agar dapat tercipta “the right man at the right place”yang dapat menunjang performa kinerja pegawai dimana pada akhirnya bermuara pada peningkatan pelayanan yang diberikan kepada pengguna jasa utamanya kepada mahasiswa dan stakeholder.

“Dari identifikasi tenaga kependidikan tersebut dijadikan bahan pertimbangan pengambilan langkah lebih lanjut. Apakah perlu adanya penambahan kuantitas pegawai, peningkatan kualitas dan kemampuan SDM untuk menambah kompetensi pegawai atau penerapan sistem rolling untuk penyegaran,” ungkap disela-sela acara. (elr)

Sedangkan Pembantu Dekan I, Dr. Ir. Bambang Dwi Argo, DEA lebih menekankan sikap positif dalam menerima apapun kondisi umum sdm sehingga dapat terus melakukan langkah korektif dan antisipatif yang tepat sasaran serta pengembangan sistem sebagai upaya perbaikan yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian