Yohana X-Factor, Meriahkan Pesta Kejutan 17th Dies FTP

Mahasiswa TEP Sulap Limbah Kulit Singkong jadi Bioetanol
Mei 15, 2015
Mahasiswa FTP Buat dan Pasarkan Helm Lipat Berpendingin Pertama di Dunia
Mei 15, 2015

Yohana X-Factor, Meriahkan Pesta Kejutan 17th Dies FTP

DSC_0504Sekitar 800 mahasiswa tampak melebur dalam Pesta Kejutan yang digelar dalam rangka perayaan Dies Natalis Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya ke 17 , Minggu (10/05/2015) di halaman FTP.

Dalam sambutannya ketika membuka acara, Dekan FTP, Dr.Ir. Sudarminto Setyo Yuwono, M.App.Sc. menyatakan, “Selamat Ulang Tahun FTP. Semoga diusia yang makin dewasa ini, dapat lebih jaya dan go internasional. Acara ini hendaknya bukan sekedar ajang hura hura semata, melainkan juga menjadi wadah silaturahim untuk menjalin keakraban diantara seluruh civitas akademika FTP. Sekali lagi selamat ulang tahun, SATU KOMANDO TP SOLID ,” paparnya yang langsung disambut yel yel mahasiswa.

Pesta kejutan yang dimulai pukul 19.00 WIB ini menampilkan tujuh belas penampilan dan tujuh belas jenis pangan tradisional sesuai usia FTP. Dipaparkan Dharma Sucipto, Wakil Presiden BEM FTP, “Jujur saja kami tidak menyangka bahwa closing ceremony Dies FTP ketujuh belas akan berlangsung semeriah ini. Bahkan mungkin bisa dibilang ini merupakan rekor dari tahun tahun sebelumnya. Dalam hal pengunjung, bisa dibilang ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah perayaan FTP. Selain penampilan bintang tamu yang sudah dikenal, kami juga menyajikan tujuh belas penganan tradisional yang sudah jarang ditemui. Kesemuanya itu gratis untuk seluruh pengunjung, sebab kami ingin pengunjung merasakan kemeriahan Dies FTP dan kembali mencicipi aneka pangan itu. Kami tidak ingin masyarakat hanya mengenal makanan modern, tapi harapannya juga akrab dengan pangan lokal yang sehat, bergizi dan tidak kalah lezat cita rasanya,” jelasnya.

Ketujuh belas pangan tradisional yang disajikan diantaranya adalah kue lapis, nagasari, onde onde, putu ayu, kue ku, pisang goreng, serabi, kue putu, cucur, kue mayang, kue rangi, ongol ongol, bolu kukus beras, bolu gula merah, apem, bikang dan lemper. Sementara itu ketujuh belas atraksi yang ditampilkan diantaranya adalah band, akustik performing, tari tradisional dan modern, vokal grup, serta drama monolog dari berbagai unit aktivitas mahasiswa FTP seperti Teni Flopi, Floleta, Lempung, Flopi Band, serta persembahan ketiga jurusan. Selain launching single Duta FTP oleh seluruh grand finalis Duta FTP 2015, Pesta Kejutan ini juga sekaligus merupakan penutup rangkaian perayaan Dies Natalis FTP dengan pemberian hadiah pemenang Dekan Cup, Pesta Rakyat dan Lomba Antar LKM (Ambition) yang telah digelar beberapa waktu sebelumnya.

Diujung acara, seluruh pengunjung makin dimanjakan oleh kehadiran Yohana X-Factor yang membawakan lagu “Selamat Ulang Tahun” dan “Happy” . Penampilan jebolan ajang X-Factor 2013 yang tampak energik dan bersemangat ini mampu menggugah semangat FTP-ers makin menggelora. “Selamat Ulang FTP, semoga makin jaya,” pekiknya diakhir acara. (dse)

[metaslider id=8769]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian