Diikuti 123 Mahasiswa dari 6 Negara, FTP Selenggarakan International and National Summer Course 2024

Jalin Kerjasama dengan DLH Boyolali dan Universitas Boyolali, UB Siapkan Langkah Inovatif Untuk Peternak Sapi
September 1, 2024
Peserta Summer Course FTP UB Kunjungi PT Heinz ABC
September 5, 2024

Diikuti 123 Mahasiswa dari 6 Negara, FTP Selenggarakan International and National Summer Course 2024

Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya mengadakan, International and National Summer Course 2024 bertema, ” Teknologi Pertanian yang Tangguh dan Berkelanjutan : Teori dan Praktek, secara luring dan daring selama dua minggu berturut turut, (26/8 – 08/09/2024).

Dalam sambutannya, ketika membuka acara Dekan FTP UB, Prof. Yusuf Hendrawan., STP. M.App.Life.Sc.  menyampaikan bahwa,” Short course ini merupakan kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk tidak hanya mendapatkan pengetahuan dibidang teknologi pertanian yang tangguh dan berkelanjutan tapi juga sekaligus platform yang tepat untuk meningkatkan jejaring antar mahasiswa di level internasional sekaligus meningkatkan soft skill dan pengalaman. Berkolaborasilah, maksimalkan dan manfaatkan sebaik mungkin, ” pesan Dekan dihadapan 123 peserta summer course dari  berbagai universitas di Indonesia, Pakistan, Jepang, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

Beberapa kegiatan summer couse ini diantaranya adalah materi tentang Introduction to Resilent and Sustainable Agricultural Technology: Mikroba dalam Sistem Makanan; Teknologi Industri Pertanian; Teknik Biosistem : Inovasi Teknik Biosistem untuk Teknologi Pertanian  yang Berkelanjutan;  Artificial Intelegence untuk Sistem Pertanian yang Presisi dan Berkelanjutan; Pertanian  Digital : Internet of Things dan Konektivitas dalam Sistem Pertanian; Pemetaan Penampakan Emosional melalui Convulutional Neural Network untuk Menyesuaikan Efek Relaksasi dari Teh Daun Kopi serta Kecakapan Komunikasi. Selain itu itu adapula pelatihan diversifikasi produk olahan pangan di Food Production and Training Center (FPTC) dan UMKM Tempe, kunjungan industri di PT. Amerta Indah Otsuka serta wisata alam di Gunung Bromo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content