Pengumuman Penerimaan Jalur Seleksi Pascasarjana (Magister dan Doktor) Semester Ganjil 2024/2025

Pendaftaran Program Akselerasi (Fast Track) Universitas Brawijaya Tahun Akademik 2024/2025
April 28, 2024
Rapat Umum Karyatek 2024
Mei 28, 2024

Pengumuman Penerimaan Jalur Seleksi Pascasarjana (Magister dan Doktor) Semester Ganjil 2024/2025

PENGUMUMAN PENERIMAAN JALUR SELEKSI PASCASARJANA (MAGISTER DAN DOKTOR)

SEMESTER GANJIL TAHUN AKADEMIK 2024/2025 

UNIVERSITAS BRAWIJAYA  

Nomor: 2424/UN10/TM.00.02.2/2024 

Seleksi Pascasarjana(Magister dan Doktor) merupakan seleksi masuk yang diselenggarakan  secara mandiri oleh Universitas Brawijaya untuk jenjang magister (S2) dan doktor (S3). Seleksi  dilaksanakan berdasarkan syarat-syarat serta pendidikan sebelumnya sesuai ketentuan.

I. PERSYARATAN

Bagi pendaftar Seleksi Pascasarjana UB harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. Memenuhi syarat program studi yang dituju, sesuai pada tabel program studi
  3. Peserta seleksi memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di program studinya.
  4. Kelengkapan dokumen yang perlu diupload pada pendaftaran online:
    1. Foto diri berwarna terbaru (File JPG)
    2. Ijazah dan Transkrip Sarjana (File PDF)
    3. Ijazah dan Transkrip Magister (untuk pendaftar program Doktor) (File PDF)
    4. Sertifikat Tes Potensi Akademik (File PDF)
    5. Sertifikat TOEFL/Tes kemampuan bahasa Inggris lainnya (lihat syarat pada masing-masing program studi untuk keterangan lebih lanjut) (File PDF)
    6. Dua surat rekomendasi akademik (untuk pendaftar program Magister), atau tiga surat rekomendasi akademik (untuk pendaftar program Doktor) (File PDF)
    7. Surat keterangan sehat dan bebas narkoba (File PDF)
    8. KTP (File JPG)
    9. Surat Ijin/Penugasan dari instansi (bagi yang sudah bekerja, dan bagi yang biaya sendiri tidak diperlukan surat ijin/penugasan) (File PDF)
    10. Daftar Riwayat Hidup (File PDF)
    11. Sinopsis rencana penelitian (File PDF)
    12. Surat keterangan sumber dana (File PDF)
    13. Profil mahasiswa pada situs forlap dikti (bagi angkatan setelah tahun 2003 lakukan pencarian pada https://pddikti.kemdikbud.go.id/ kemudian upload screenshot halaman data mahasiswa pada Admisi UB) (File JPG)
    14. Berkas lain yang disyaratkan oleh Program Studi terkait
  5. Bagi fakultas/program studi yang tidak menyediakan template formulir, bisa menggunakan formulir berikut:
    1. FORM PERNYATAAN TPA DAN TOEFL
    2. FORM REKOMENDASI STUDI
    3. FORM PERNYATAAN TENTANG SUMBER BIAYA PENDIDIKAN
    4. FORM REKOMENDASI PENUGASAN DARI INSTANSI

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat pada website Selma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content