BMU Jalin Kesepakatan dengan FTP UB

Jadwal UTS Semester Genap 2023
Maret 17, 2024
Miyazaki University Japan Kunjungi FTP Bahas Kesepakatan Academic Exchange
Maret 20, 2024

BMU Jalin Kesepakatan dengan FTP UB

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB), Prof. Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. PhD. tanda tangani Kesepakatan bersama dengan Direktur PT Brawijaya Multi Usaha (BMU) Dr. Edi Purwanto, STP., MM. Senin (18/03/2024) di Ruang Sidang FTP UB lantai 8.

Kedua pihak sepakat mengadakan kesepakatan dalam bidang pendidikan; penelitian; pengabdian kepada masyarakat; hingga peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam sambutannya Dekan FTP menyatakan menyambut baik kesepakatan ini demi pengembangan UB. Selain berharap BMU dapat semakin besar kedepan, Dekan juga berharap kesepakatan ini dapat membuka peluang untuk menyerap hasil wirausaha mahasiswa dan para alumni FTP. Kesepakatan ini juga akan membuka peluang kerja hingga menaikkan capaian lulusan yang berwirausaha. Lebih jauh, Dekan juga berharap kedepan FTP akan membuka peluang teaching factory yang menghasilkan karya inovasi pangan, kosmetik hingga produk herbal.

Sementara itu Direktur BMU mengatakan bahwa kesepakatan dengan FTP tersebut merupakan yang pertama di tingkat fakultas. Ini dikarenakan FTP terkenal sebagai gudang inovasi dan para pakar. Diharapkan kerjasama ini dapat membuka peluang produk inovasi yang dihasilkan sivitas FTP untuk hilirisasi hingga komersialisasi.

Adapun beberapa unit usaha yang dimiliki BMU diantaranya adalah layanan hilirisasi hingga komersialisasi produk, layanan kebutuhan alat dan bahan laboratorium, layanan kendaraan, layanan perjalanan domestik dan internasional, aneka kursus bahasa asing, anjungan mandiri mahasiswa untuk mencetak KRS, KHS dan aneka kebutuhan akademik lainnya. (dse)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Skip to content