Universitas Halu Oleo Kendari Kunjungi FTP

FTP Lepas 70 Wisudawan
Maret 3, 2014
PS Keteknikan Pertanian Jelang Sertifikasi InternasionalAUN QA
Maret 7, 2014

Universitas Halu Oleo Kendari Kunjungi FTP

HALUOLEO28 Mahasiswa anggota Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Pangan (HIMATEP) Universitas Halu Oleo (UNHALU) Kendari Sulawesi Tenggara mengunjungi Jurusan Teknologi Hasil (THP) Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Rabu (05/03).

Rombongan HIMATEP didampingi dosen pembimbing  Dr. Ir. H. Thamrin, SP, MP diterima langsung Pembantu  Dekan III FTP (PD III FTP) Dr.Ir. Elok Zubaidah, MP, Ketua Jurusan THP, Agustin Krisna Wardhani, STP. M.Si. Ph.D, Sekretaris Jurusan THP FTP Dr.Teti Estiasih, STP. MP beserta jajaran pengurus HIMALOGISTA di aula FTP gedung F lantai 2 tepat jam 09.00 WIB.

Dalam sambutannya, PD III menyampaikan apresiasinya pada rombongan HIMATEP yang rela jauh jauh datang untuk mempererat silaturahmi dan sharing ilmu. “Bangga sekali kami dari FTP UB menyambut kunjungan perdana HIMATEP ini. Semoga mendapat wacana keilmuan Teknologi Pangan dan nantinya terdapat beberapa aplikasi Teknologi Pangan kami yang dapat mengoptimalkan pengolahan komoditas lokal Kendari,” jelasnya.

Dosen pembimbing HIMETEP UNHALU, Dr. Ir. H. Thamrin, SP, MP menyampaikan terimakasihnya atas penerimaan baik FTP. Dr. Thamrin yang juga alumnus program Pasca Sarjana FTP UB, mengatakan bahwa ITP UNHALU merupakan jurusan yang baru berdiri pada 2009 sehingga perlu menggali banyak hal dari FTP.

Sementara Ketua Jurusan Agustin Krisna Wardhani, STP. M.Si. Ph.D memaparkan profil dan prestasi THP pada sesi selanjutnya.  Selain telah meraih Akreditasi Internasional dan akreditasi A BAN-PT, alumnus THP selalu diminati dunia industri karena sarat prestasi nasional maupun internasional. THP UB yang memiliki 37 dosen dengan kualifikasi 3 Guru Besar, 16 Doktor dan 14 Master serta 6 dosen yang sedang menyelesaikan studi S3 di Australia, Amerika Serikat, Belanda dan Thailand ini melakukan pengembangan kurikulum berstandar internasional, perbaikan manajemen internal serta penguatan kerja sama dengan pihak luar.

Setelah pemaparan profil HIMALOGISTA dan HIMATEP, agenda kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cendera mata FTP oleh Dr.Ir. Elok Zubaidah, MP dan kunjungan ke seluruh laboratorium yang terdapat di lingkungan THP FTP.(dse/editing by elr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian